AKIBAT REM BLONG BUS PEZIARAH MASUK JURANG

Pamijahan – Telah terjadi kecelakan tunggal mobil BUS “Sari Harum” yang membawa 50 Penumpang Peziarah dari Sumedang. kecelakan terjadi di Pengkolan Kadu Jalan Raya Pamijahan pada selasa (10/11). Menurut Pak Ansori (55) penyebab kecelakaan tersebut karena rem yang blong sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan benar. Bus Sari Harum berwarna hijau yang membawa 50 penumpang Wisata Religi dari Sumedang melaju dari arah Terminal Wisata Religi Pamijahan, ketika di turunan Pengkolan Kadu pengemudi tidak bisa membelokkan pengemudi dikarenakn rem yang blong sehingga BUS terus melaju ke jurang yang dalamnya kurang lebih 4 meter. Turunan Pengkolan Kadu tersebut salah satu tempat rawan kecelakaan karena medan jalan yang berbelok tajam dengan posisi menurun.
Banyak warga setempat yang datang ke TKP untuk menolong para korban. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, tetapi banyak peziarah yang luka ringan dan luka parah bahakn sampai ada yang patah tulang akibat berbenturan dengan benda keras di dalam BUS karena posisi depan BUS berda di bawah teubing dan posisi belakang BUS berada di ujung jalan. Korban langsung dilarikan ke PUSKESMA Pamijahan dan langsung ditangani oleh Pihak Kesehatan setempat.
BUS tersebut sampai saat ini belum bisa dievakusi karena cuaca hujan deras dan belum adanya alat penderek BUS, namun pemerintah setempat sudah berkoordinasi dengan pihak DISHUB Kabupaten Tasikmalaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan