BANTUAN AIR BERSIH

Warga antri untuk mendaptkan Air Bersih

Pamijahan-Pemeritah Kabupaten Tasikmalaya melalui BPBD (Badan Penaggulanagn Bencana Daerah) memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Pamijahan Kecamatan Bantrakalong, Sabtu (29/9). BPBD memberikan bantuan air bersih hasil ajuan dari Bapak Devi Kostaji, A.Md selaku Kepala Desa. Beliau sangat perihatin melihat para warganya kesulitan untuk mendapatkan air bersih,bahkan sebagaian warga terpaksa harus membeli air bersih sekedar untuk mencuci pakaian dan untuk keperluan lainnya.

Kesulitan warga mendapatkan air bersih dikarenakan irigasi di Desa Pamijahan sedang diperbaiki dan penyebab yang lainnya yaitu kemarau panjang. “Perbaikan irigasi akan memakan waktu 4 bulan. Namun hanya baru satu bulan para warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, oleh karena itu saya mengajukan kepada Pemerintah supaya memberikan bantuan kepad desa kami. Alhamdulillah berkat bantuan Pak H. Amar selaku putra daerah yang menjabat sebagai Kasi Rekonstruksi di BPBD Kabupaten Tasikmalaya bantuan air bersih terealisasi.” Tutur Devi Kostaji, A.Md.

Bapak Devi Kostaji, A.Md. dan Bapak H. Amar

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menyiapkan dua mobil tangki yang berkapasitas masing-masing 4000 L. Pemerintah Desa bekerjasama denga Karang Taruna dalam menertibkan warga yang ingin mendapatkan air bersih. Pembagian dilaksanakan di Terminal Pamijahan pada Pukul 10.00 WIB. Warga sangat terbantu dengan adanya banuan ini sehingga mereka tidak perlu lagi membeli air bersih.
Selama proses perbaika irigasi dan kondisi cuaca seperti ini waraga pasti kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Semoga dengan situasi seperti ini pemerintah dengan cepat bisa mengatasinya sehingga Warga di Desa pamijahan bisa memperoleh air berish kembali. Kalau perlu pemerintah menyediakan sumber air baru yang mudah untuk diperoleh oleh warga dan sebagai alternatif untuk mengatasi permasahan seperti ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan